Pertemuan Pertama

MODUL APLIKASI KOMPUTER

Pendahuluan
Microsoft  Word   2007  adalah  program  aplikasi  pengolah  kata  produk  Microsoft  yang
merupakan kelanjutan dari versi sebelumnya. Terdapat beberapa fitur terbaru dalam versi ini diantaranya adalah fasilitas digital signature, publikasi dokumen ke dalam format PDF dan XPS dan beberapa keunggulan lainya. Bagi yang sudah pernah menggunakan versi sebelumnya,  mungkin agak merasa asing karena terdapat perubahan  tampilan/interface windows  yang  ada,  tetapi  dengan  sedikit  penyesuaian  maka  selanjutnya  anda  akan merasakan kelebihan dari tampilan Microsoft Word 2007 ini.

Skenario Kasus
Anda sebagai user atau pengguna dalam Microsoft Word 2007 ini, dan anda diminta untuk mengenali menu-menu dan fitur yang ada  serta anda diminta untuk dapat menjalankannya dan dapat mengaktifkan menu - menu yang terdapat di dalamnya.

Setelah anda dapat menjalankan Microsoft Word 2007, anda diminta untuk dapat membuat dokumen  kerja,   menyimpan  dokumen yang telah  dibuat serta  memodifikasi, mengedit serta  menyisipkan  objek  dalam  dokumen.  Kemudian  anda  juga  diminta  untuk  dapat megatur layout dokumen yang akan dicetak/diprint.
Selanjutnya anda akan dilatih untuk dapat  mengkombinasikan tabel ke dalam dokumen kerja kita, kemudian anda juga dapat   mengatur format dan style table, serta dapat memanfaatkan shape dan image, dan grafik serta diagram untuk memaksimalkan dan mempercantik tampilan dokumen anda.

Pada modul terakhir pelajaran kita ini, akan membahas cara menggunakan Mail Merge. Fitur Mail Merge ini digunakan untuk mebuat dokumen yang berulang dengan isi yang berbeda, contohnya Surat, Formulir, Kwitansi dan lain sebagainya. 
Modul 1. Membuat Dan Menyimpan Dokumen Kerja

1:34 AM

0 komentar:

Post a Comment